Apakah Bahaya dari Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pasta Gigi?

Apakah Bahaya dari Menghilangkan Jerawat Menggunakan Odol?

Dzargon Physics. Ada banyak mitos yang beredar tentang cara menghilangkan Jerawat, salah satu dengan menggunakan Pasta Gigi. Entah teori atau landasan keilmuan seperti yang apa yang dimiliki sehingga banyak artikel yang sugguh tidak bertanggung jawab dan mengatas namakan sains bahwa Pasta Gigi atau Odol bisa digunakan untuk menghilangkan Jerawat. 

Jauh dari lawakan yang sungguh sangat tidak lucu, bahkan sebagian artikel memberikan contoh bahwa odol, sebutan lain dari pasta gigi juga efektif untuk menghilangkan Komedo. Mungkin mereka sangat percaya dengan produsen pasta gigi dapat mendesain sebuah produk untuk gigi juga wajah untuk wajah sekaligus.
Jika anda Tetap Percaya Bahwa Odol masih dapat menghilangkan jerawat, saya sendiri jauh lebih percaya bahwa Photoshop sangat ampung bahkan untuk menghilangkan koreng di wajah.

Awal mula mitos menghilangkan Jerawat dengan menggunakan Odol.

Odol, sebuatn lain dari Pasta Gigi karena merek dagang pertama yang datang ke Indoensia adalah Odol makan nama ini menjadi terkenal untuk menggantikan pasta gigi memang diciptakan dengan sensasi dingin dari kandungan mint (mentol) yang sengaja dimasukkan ke dalam pasta gigi. Tujuan tidak lain untuk memberikan sensasi segar sehabis sikat gigi dan menutupi rasa detergen yang juga dicampurkan ke dalam odol yang anda gunakan. 
 
Sensasi dingin pada saat sentuhan pertama di kulit ini yang banyak disukai. Rasa dingin akibat digigit nyamuk dan juga luka sulutan rokok tentu saja terasa lega, namun lega belum tentu baik untuk anda. Lama kelamaan kebiasaan menaruh pasta gigi pad aluka bergeser sampai akhirnya ada sekumpulan orang tidak tahu diri memberikan artikel di Internet tentang tata cara menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi. Padahal sejatinya ada beberapa bahaya yang ada di balik pasta gigi pada saat digunakan untuk wajah meskipun resiko terbilang kecil namun tetap saja anda sebaiknya menghindari penggunaan pasta gigi untuk muka.
 
 
Jangan gunkan apasta gigi untuk gosok gigi tapi untuk menghilangkan jerawat
 
 

Bahaya Pasta Gigi untuk Muka.

Pasta Gigi Menimbulkan Iritasi Jerawat,- Ada beberapa kandungan dalam pasta gigi yang mengandung diuretik dalam bahasa manusia sederhana dapat dikatan sifat menarik air. Penggunaan Pasta gigi pada luka bekas jerawat dapat mengakibatkan kandungan cairan di area tersebut kehilangan kelembaban dan kahirnya menimbulkan iritasi. Untuk lebih amannya berjalanlah ke apotik untuk membeli cream penghilang jerawat yang di desain untuk wajah namun ingat jangan gunakan Cream wajah tersebut sebagai pasta gigi atau Einstein bisa saja bangun terpingkal-pingkal dair kuburannya.

Memperburuk Kondisi Jerawat,- Jika kandungan mint dan sensasi dingin yang disukai kebanyakan orang, maka pasta gigi tidak hanya mengandung mint tapi juga beberapa zat kimia seperti alcohol, mentol, hydrogen perokside dan masih banyak lagi (Silahkan baca sendiri di bagian belakang kemasan pasta gigi anda). Zat-zat kimia tersebut tidak bersahabat bagi kulit wajah apalagi pada takaran yang jelas tidak diperuntukkan untuk wajah. Kondisi ini akan semakin buruk jika anda memiliki kulit sensitif, jadi sebaiknya ganti saja pasta gigi dengan bahan alami dan tradisional.

Memicu Alergi,- Percaya atau tidak sebagian besar kandungan kimia dari pasta gigi cenderung memicu alergi pada kulit wajah. Alergi ini terjadi ketika senyawa-senyawa yang tidka bersahabat dengan kulit wajah terkena wajah dan justru memicu timbulnya jerawat. Jika anda kurang percaya dengan pendapat ini silahkan sensus berapa ahli kulit yang mempercayakan kulit wajahnya dengan pasta gigi.

Selain tiga dampak buruk di atas masih banyak lagi dampak negatif yang bisa dihasilkan di wajah anda jika anda tetap ngotot percaya bahwa Odol adalah obat alami untuk jerawat. Ada kandungan triclosan yang memicu peradangan, kekeringan wajah sampai kehilangan kelembaban wajah dan juga menyebakan pembengkakan jika zat tersebut masuk ke dalam lapisan kulit dari luka bopeng bekas jerawat yang menganga kemudian dimasuki oleh zat dari pasta gigi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Bahaya dari Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pasta Gigi?"

Post a Comment